Teknik Closing Jitu Tipe Konsumen Banyak Tanya Beli Pun Tidak

Beginilah Ciri Konsumen Online : Nanya Kenceng Beli Kagak
Pernah mengalami kejadian tidak enak ketika berkomunikasi dengan calon pembeli dalam suatu transaksi online dimana mereka banyak bertanya, minta detail dan berhari-hari tapi ujungnya tidak ada closing transaksi sampai dalam hati bertanya ini pembeli serius tidak ?

Fragmen Komunikasi
Calon Pembeli : Gan barangnya masih ?
Jawaban Penjual : Masih

Calon Pembeli : Gan berapa hari sampai kalau bayar hari ini ?
Jawaban Penjual :
Tergantung ekspedisi, kalau pakai paket sehari sampai dan transaksi sebelum jam 11 siang di hari yang sama besok bisa sampai (tapi masih estimasi, jika tidak terjadi kendala di kurir), beda kalau pakai paket reguler kalau di situs ekspedisi perkiraan 2-3 hari (sekali lagi estimasi), jangan lupa cantumkan no hp aktif supaya bisa dihubungi kurir jika di hari pengiriman tidak di lokasi tujuan paket.

Calon Pembeli : Gan paket di kasih bubble gak ?
Jawaban Penjual :
Dengan senang hati pasti kami berikan bubble, jika barang rawan pecah/patah anda bisa menggunakan opsi membayar tambahan biaya asuransi dan packing kayu bersama dengan ongkos kirim. Jika tanpa asuransi dan packing kayu selama pengiriman terjadi pecah/patah bukan tanggungjawab kami, saya informasikan terlebih dahulu di awal supaya tidak ada salah persepsi setelah anda melakukan pembayaran transaksi. Ongkos Kirim, Biaya Asuransi dan Packing Kayu bersifat opsional pilihan pembeli.

Calon Pembeli : Gan beneran kan masih ada ?
Jawaban Penjual :
Benar masih ada dan tersedia buat transaksi ... jadi kapan anda akan transfer selesaikan transaksi baik melalui rekening usaha kami atau melalui rekening milik Tokopedia ?

Calon Pembeli : ...... @#^**@#*!!!!!?????? (tidak ada kabar dan tidak ada kelanjutan transaksi)

Pernahkan mengalami kejadian seperti fragmen diskusi di atas ?
Jika pernah inilah yang disebut sebagai Calon Pembeli Tidak Puas Jika Tidak Bertanya atau saya sering istilahkan dengan Pembeli Fanatik Bertanya (Fanatic Asking Questions Buyer). Itulah salah satu ciri atau karakteristik komunikasi pembeli online dan juga dinamika yang bisa penjual online temui dalam menjalankan bisnis. Oleh karena itu pengetahuan, pemahaman dan pengenalan ciri/karakter calon pembeli sangat dibutuhkan, tujuannya adalah menyelami psikologis dan menemukan formula tepat bagaimana teknik closing yang optimal.

Sudah menulis deskripsi lengkap, tapi pembeli masih tetap bertanya ?
Pada kenyataannya apa yang mereka tanyakan telah anda tulis lengkap pada deskripsi halaman produk, sosial media atau catatan toko website. Mereka masih pada tahap dimana tertarik dengan produk yang anda jual tetapi belum ada ketetapan hati alias masih galau bimbang mau beli atau tidak.

Mindset Penjual
Mindset yang penjual bangun bahwa proses komunikasi seperti fragmen di atas adalah sebuah hal wajar. Pahami sebagai bentuk konfirmasi pembeli kepada penjual dan harus menganggapnya sebagai bagian dari pelayanan (service) kepada calon pembeli. Jangan sekali-kali merasa jengkel, marah dan membangun sikap arogan.

Teknik Closing
  1. Sabar, jawab dengan santai dan usahakan memberi kesan ramah senang jika calon pembeli bertanya kepada anda.
  2. Harus proaktif, sabar, telaten dan berikan pesan positif bahwa anda berbisnis membangun image profesional.
  3. Eksplorasi penyebab keraguan, jangan sungkan memberi bantuan jika ada hambatan transaksi. Jika ragu soal produk, jangan sungkan dan malas mendeskripsikan kembali kualitas, manfaat dan keunggulan produk yang dijual.
  4. Siapkan dan tinggalkan pesan kepada calon pembeli jika keraguannya masih sangat dalam.

Contoh Closing
Terima kasih sudah mampir ke toko online kami, jika masih ada pertanyaan silakan ajukan lagi dengan senang hati kami akan menjawab dan jangan lupa melanjutkan transaksi.

Silakan lihat ulasan/review pada toko kami baik di marketplace, sosial media atau forum jual beli dimana kami berjualan.

Semoga hari ini adalah hari terbaik anda dan berharap menjadi hari baik kami juga saat anda menyelesaikan transaksi, saya doakan rezeki anda terus melimpah dan tinggalkan ulasan setelah anda menerima pesanan anda. Terima Kasih
Incoming Search Term
17 teknik closing apk, 17 teknik closing nasa, 17 teknik closing pdf, 17 teknik closing ppt, 17 teknik closing tanpa pusing, bagaimana teknik closing, belajar teknik closing, buku teknik closing, cara merayu pembeli online, closing sales, contoh teknik closing, ebook 17 teknik closing gratis, gambar teknik closing, jurnal teknik closing pemasaran, materi teknik closing, merayu pembeli online, strategi pemasaran, teknik close up adalah, teknik closing, teknik closing 3i network, teknik closing adalah, teknik closing ala piano, teknik closing ampuh, teknik closing apartemen, teknik closing asuransi, teknik closing asuransi jiwa, teknik closing asuransi prudential, teknik closing bisnis, teknik closing bisnis nasa, teknik closing bisnis online, teknik closing broker properti, teknik closing cepat, teknik closing customer, teknik closing dalam marketing, teknik closing dalam penjualan, teknik closing dalam presentasi, teknik closing dewa, teknik closing di facebook, teknik closing di instagram, teknik closing di paytren, teknik closing dni, teknik closing instagram, teknik closing insurans, teknik closing jamaah umroh, teknik closing jitu, teknik closing jualan online, teknik closing konsumen, teknik closing marketing, teknik closing marketing property, teknik closing member nasa, teknik closing mlm, teknik closing nasa, teknik closing offline, teknik closing olshop, teknik closing online, teknik closing online shop, teknik closing paling ampuh, teknik closing paytren, teknik closing pdf, teknik closing penjualan, teknik closing penjualan asuransi, teknik closing penjualan mobil, teknik closing penjualan online, teknik closing penjualan properti, teknik closing produk, teknik closing produk nasa, teknik closing properti, teknik closing prospek, teknik closing prospek mlm, teknik closing sales, teknik closing sales mobil, teknik closing sales yang jitu, teknik closing sales yang jitu, teknik closing setiap hari, teknik closing takaful, teknik closing terbaik, teknik closing the sales, teknik closing via wa, teknik closing wa, teknik closing whatsapp, teknik closing yang baik, teknik closing yang efektif, teknik closing yg baik, teknik closing youtube, teknik power closing, teknik teknik closing, tujuan teknik closing, video teknik closing
Berlangganan Via Email Anda :

0comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.


Top